Sabtu, 27 Sep 2025
  • Analisa & Opini
  • Infografis & Data
  • Kebijakan & Regulasi
Subscribe
Info Energi - Sumber Informasi Energi dan Mineral Indonesia
  • Home
  • Migas
  • Minerba
  • Kelistrikan
  • Energi Terbarukan
  • CSR
  • Analisa & Opini
Font ResizerAa
Info Energi - Sumber Informasi Energi dan Mineral IndonesiaInfo Energi - Sumber Informasi Energi dan Mineral Indonesia
  • Home
  • Migas
  • Minerba
  • Energi Terbarukan
  • Kelistrikan
  • CSR
Search
  • Migas
  • Minerba
  • Kelistrikan
  • Energi Terbarukan
  • CSR
  • Analisa & Opini
  • Infografis & Data
  • Kebijakan & Regulasi
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2022 Foxiz News Network. Ruby Design Company. All Rights Reserved.
Info Energi - Sumber Informasi Energi dan Mineral Indonesia > Blog > Technology > Teknologi Imersif dalam Pemasaran Pengalaman: Inovasi di Red Carpet Experiential Marketing Summit 2024
TechnologyWorld

Teknologi Imersif dalam Pemasaran Pengalaman: Inovasi di Red Carpet Experiential Marketing Summit 2024

Redaksi InfoEnergi
Last updated: 29 Desember 2024 7:16 pm
Redaksi InfoEnergi
Share
SHARE

Pada Red Carpet Experiential Marketing Summit 2024 yang dihelat oleh exchange4media, para ahli industri berkumpul untuk mengupas berbagai aspek teknologi imersif dalam pemasaran pengalaman. Panel ini terdiri dari Ashish Kaul, CMO Hero Realty; Dhruv Davar, CEO Inextis Events; Nanni Singh, Chief Executive Showcase Events; Ruchin Kohli, VP North EEMA dan Pendiri & Direktur Occasion Xperts; serta Shradha Agarwal, Co-founder & CEO Grapes. Diskusi ini dimoderatori oleh Shantanu David, Senior Correspondent dari exchange4media group.

Konsep imersif yang menggabungkan elemen fisik dan digital menawarkan kombinasi unik antara merek dan pengalaman. Ashish Kaul menyoroti peluang besar dalam dunia olahraga yang belum banyak dieksplorasi. “Olahraga adalah pemenang jelas dalam menawarkan kesempatan holistik bagi pencipta untuk melibatkan audiens secara imersif. Ada peluang besar untuk hiburan,” ujarnya.

Dhruv Davar berbagi pengalaman mereka dengan klien dari sektor perbankan yang menargetkan kelompok lansia. Mereka menciptakan rangkaian film retro yang menampilkan film-film Rajesh Khanna, yang berhasil menyentuh emosi penonton. “Yang terpenting, ROI bagi saya adalah dampak emosional yang diciptakan kampanye tersebut,” tambahnya.

Nanni Singh menjelaskan penggunaan AR oleh Ikea yang memungkinkan konsumen melihat furnitur di rumah mereka melalui ponsel. “Ini menempatkan AR di peta untuk audiens umum,” katanya. Singh juga menyoroti penggunaan teknologi seperti drone dan laser dalam acara-acara besar, serta bagaimana teknologi ini dapat meningkatkan cerita yang disampaikan.

Ruchin Kohli membahas kampanye AR global di media sosial untuk Invesco, yang melibatkan audiens dari berbagai negara dengan jaring basket virtual. Pesannya adalah bahwa investasi di ETF India dapat meningkatkan aset digital mereka.

Shradha Agarwal dari agensi pemasaran digital menekankan pentingnya personalisasi dengan teknologi. Dalam sebuah acara untuk pengembang real estate, mereka menggunakan teknologi untuk menampilkan foto keluarga di dalam rumah yang dipamerkan, meningkatkan tingkat konversi merek tersebut.

Panel ini menyimpulkan dengan membahas teknologi inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman imersif. Mereka menekankan bahwa medium bukanlah pesan, dan pentingnya menggabungkan elemen digital dan fisik untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan berkesan.

Dengan teknologi imersif yang terus berkembang, pemasaran pengalaman memiliki potensi besar untuk menciptakan hubungan emosional yang kuat antara merek dan konsumen. Inovasi ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan tetapi juga membuka peluang baru dalam industri pemasaran.

Share This Article
Twitter Email Copy Link Print
Previous Article Optimisme Lelang Blok Migas Tahap II: Potensi Besar Menanti Pengeboran
Next Article Proyek Energi Angin 1.000 Megawatt: Langkah Besar Aljazair Menuju Energi Terbarukan
Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Your Trusted Source for Accurate and Timely Updates!

Our commitment to accuracy, impartiality, and delivering breaking news as it happens has earned us the trust of a vast audience. Stay ahead with real-time updates on the latest events, trends.
FacebookLike
TwitterFollow
InstagramFollow
LinkedInFollow
MediumFollow
QuoraFollow
- Advertisement -
Ad image

Popular Posts

17 Kilang Minyak Dunia Diproyeksikan Tutup Menjelang 2030

PT Pertamina (Persero) memproyeksikan sebanyak 17 kilang minyak di berbagai belahan dunia akan berhenti beroperasi…

By Redaksi InfoEnergi

Perkembangan Terkini dan Harapan ke Depan Proyek Lapangan Abadi Blok Masela

Proyek Lapangan Abadi di Blok Masela, Maluku, menjadi salah satu proyek strategis nasional di sektor…

By Redaksi InfoEnergi

KLH Resmikan Waste Crisis Center Sebagai Solusi Strategis Atasi Tantangan Pengelolaan Sampah Nasional

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) secara resmi meluncurkan Waste Crisis Center (WCC) sebagai pusat layanan yang…

By Redaksi InfoEnergi

You Might Also Like

Energi TerbarukanKelistrikanWorld

Kemampuan Energi Surya di Türkiye Diprediksi Lampaui 20.000 Megawatt Akhir Tahun Ini

By Redaksi InfoEnergi
Energi TerbarukanWorld

China Temukan Sumber Energi Thorium: Klaim Cukup untuk 60.000 Tahun

By Redaksi InfoEnergi
MinerbaWorld

Rencana Türkiye Memulai Produksi Emas di Niger pada 2025

By Redaksi InfoEnergi
MigasWorld

Sanksi Terbesar AS Terhadap Rusia: Dampak dan Implikasi Terhadap Perdagangan Minyak

By Redaksi InfoEnergi
Info Energi - Sumber Informasi Energi dan Mineral Indonesia
Facebook Twitter Youtube Rss Medium

Mengenai Kami


InfoEnergi.id adalah platform media terpercaya yang menyajikan informasi terkini seputar sektor energi di Indonesia. Dengan tujuan memberikan wawasan yang akurat dan terverifikasi, situs ini menghadirkan berbagai berita, analisis, dan update terkait perkembangan energi, baik yang bersumber dari fosil, terbarukan, maupun kebijakan energi nasional. Infoenergi.id mengedepankan kualitas informasi yang selalu diperbarui sesuai dengan dinamika industri energi global dan lokal.

Kategori
  • Home
  • Migas
  • Minerba
  • Kelistrikan
  • Energi Terbarukan
  • CSR
  • Analisa & Opini
Link Lainnya
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Syarat dan Ketentuan Berlaku
  • Iklan
  • Pedoman Siber

Copyright @ InfoEnergi.id – Pusat Informasi Mengenai Energi Indonesia

Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?