Dari 26 Desember hingga 3 Januari, Today in Energy menampilkan beberapa artikel favorit dari tahun 2024. Artikel hari ini awalnya diterbitkan pada 26 Agustus. Penjualan kendaraan listrik dan hibrida di Amerika Serikat mengalami peningkatan pada kuartal kedua 2024 (2Q24) setelah mengalami sedikit penurunan pada 1Q24. Menurut perkiraan dari Wards Intelligence, penjualan gabungan kendaraan hibrida, plug-in hybrid electric vehicles (PHEV), dan battery electric vehicles (BEV) di AS meningkat dari 17,8% dari total penjualan kendaraan ringan baru (LDV) pada 1Q24 menjadi 18,7% pada 2Q24.
Peningkatan kecil dalam pangsa pasar kendaraan listrik dan hibrida ini terutama didorong oleh penjualan kendaraan listrik hibrida (HEV), yang meningkat sebesar 30,7% dari tahun ke tahun. Penjualan hibrida menyumbang 8,6% dari total pasar kendaraan ringan pada 1Q24 dan meningkat menjadi 9,6% pada 2Q24. Penjualan kendaraan listrik plug-in hybrid meningkat sedikit dari 1,7% menjadi 2,0% dari total pasar kendaraan ringan dari tahun ke tahun. Setelah pertumbuhan yang lebih lambat pada 1Q24 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada 2Q24, penjualan BEV menyumbang 7,1% dari pasar LDV AS, pangsa yang serupa dengan 2Q23.
Kendaraan listrik mewah terus terjual dengan baik, menyumbang 32,8% dari total penjualan mewah pada 2Q24. Penjualan kendaraan mewah di AS menyumbang 16,6% dari total pasar kendaraan ringan pada 2Q24, sementara kendaraan mewah menyumbang 73,8% dari total penjualan kendaraan listrik baterai, 8,3% dari penjualan hibrida, dan 29,2% dari penjualan plug-in hybrid.
Harga transaksi rata-rata BEV di Amerika Serikat, tidak termasuk insentif pemerintah, menurun dari $57.405 pada Januari 2024 menjadi $56.371 pada Juni 2024, menurut data dari Cox Automotive. Harga transaksi BEV 21,1% lebih tinggi dari harga transaksi rata-rata kendaraan ringan secara keseluruhan pada Januari 2024 dan 15,9% lebih tinggi pada Juni 2024.
Meskipun Tesla masih menjadi produsen terkemuka di pasar kendaraan listrik, mereka tidak lagi memegang mayoritas pangsa penjualan kendaraan listrik. Pangsa pasar Tesla menyumbang 48,9% dari total pasar kendaraan listrik pada 2Q24, menurun menjadi kurang dari 50% dari kendaraan ringan yang terjual untuk pertama kalinya sejak 4Q17. Penjualan telah beralih ke produsen lama seperti Ford, Chevrolet, Hyundai, dan Kia. Ford menyumbang 8,0% dari penjualan di pasar kendaraan listrik pada 2Q24, pangsa terbesar kedua, didorong oleh penjualan Mustang Mach-E dan F-150 Lightning. Penjualan Chevrolet beralih ke model Blazer, Silverado, dan Equinox listrik yang baru diperkenalkan setelah keputusan produsen untuk menghentikan produksi Bolt, keputusan yang menurunkan penjualan keseluruhan pada 1Q24.
Produsen BEV memproduksi kendaraan baik secara domestik maupun global. Menurut perkiraan dari Wards Intelligence, 74,4% dari kendaraan listrik yang terjual di Amerika Serikat diproduksi di Amerika Utara pada 2Q24 dibandingkan dengan 78,7% pada 2Q23. Perbandingan dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa total pangsa kendaraan listrik yang terjual di Amerika Serikat dan diproduksi di Korea Selatan meningkat dari 8,0% pada 2Q23 menjadi 12,2% pada 2Q24 sementara pangsa kendaraan listrik yang diproduksi di Jepang meningkat dari 2,4% menjadi 7,2%.
Untuk memenuhi syarat mendapatkan kredit pajak kendaraan bersih dalam Undang-Undang Pengurangan Inflasi, produsen harus mematuhi persyaratan konten domestik untuk perakitan akhir, komponen baterai, dan input mineral kritis yang melampaui sekadar memproduksi di Amerika Utara. Oleh karena itu, tidak semua kendaraan yang diklasifikasikan sebagai diproduksi di Amerika Utara memenuhi syarat untuk kredit ini.